Hanya dengan Menghirup Aromanya, Daya Ingat Naik Hingga 75 Persen – Fajar Health
Herbal

Hanya dengan Menghirup Aromanya, Daya Ingat Naik Hingga 75 Persen

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Tahukah Anda bahwa hanya dengan menghirup aroma yang dikeluarkan rosemary Anda dapat meningkatkan daya ingat otak Anda hingga 75 persen?

Ya, menurut studi yang dilakukan Northumbria University, Newcastle, Inggris, menghirup aroma rosemary dapat meningkatkan keseluruhan performa daya ingat otak serta faktor memory sekunder.

Dari studi yang melibatkan 66 partisipan dalam ruangan yang diberi aromaterapi rosemary, ditemukan bahwa daya ingat mereka menjadi jauh lebih peka dan cepat dalam mengingat apa yang diujikan pada studi tersebut.

Disebutkan pula dalam studi itu bahwa dalam darah partisipan yang terlibat, terdapat1,8 cineole, senyawa yang ditemukan pada rosemary. Semakin banyak senyawa ini dalam aliran darah, maka efeknya terhadap otak akan semakin positif.

Adapun cara memanfatkan rosemary menurut para ahli adalah dengan memenuhi ruangan, baik kantor atau tempat tinggal, dengan memanfaatkan minyak esensial rosemary dengan menggunakan diffuser.

Selain itu, Anda juga mendapatkan manfaat yang sama dengan menempatkan tanaman rosemary di ruangan tempat Anda  beraktifitas atau beristirahat.(ruf/fajar)

Sumber: HealthyLifeTricks.com

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!