Alasan Mengapa Lansia Suka Sekali Berkendara – Fajar Health
News Update

Alasan Mengapa Lansia Suka Sekali Berkendara

photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Berkendara bagi lansia atau mereka yang berusia di atas 70 tahun ternyata adalah bagian penting dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Menurut survei yang dilakukan Independent Age yang dilansir Express.co.uk (10/9/2017), 44 persen dari para pengendara senior ini yang tinggal di kawasan perkotaan mengaku bahwa tidak dapat berkendara sama saja seperti kehilangan bagian dari identitas mereka.

57 persen lainnya juga mengatakan bahwa tanpa akses kendaraan, mereka takut akan kehilangan hubungan dengan keluarga dan kerabat mereka .

Sementara menurut 54 persen mereka yang tinggal di kawasan pinggiran kota, tidak memiliki akses untuk berkendara dapat membuat mereka merasa lebih kesepian atau lebih terisolasi, 14 persen lebih tinggi dibanding mereka yang tinggal di kawasan perkotaan.

Secara keseluruhan, 9 dari 10 pengendara senior merasa bahwa tidak memiliki kendaraan sama saja artinya dengan kemerdekaan yang terenggut.

Adapun tiga alasan tertinggi mereka untuk berkendara adalah untuk keperluan berbelanja (96 persen), mengunjungi keluarga dan kerabat (90 persen) dan membuat janji dengan dokter (72 persen).

Anda sering kali bertanya-tanya mengapa orang tua Anda gemar sekali keluar rumah meski sudah tidak lagi muda? Saya rasa pertanyaan Anda sudah terjawab.(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!