3 Penyakit Kronis yang Bisa Dicegah dengan Minum Kopi – Fajar Health
News Update

3 Penyakit Kronis yang Bisa Dicegah dengan Minum Kopi

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Kepopuleran kopi semakin hari sepertinya semakin mengalami peningkatkan. Mulai dari kopi branded, racikan hingga kopi instan.

Seperti Anda ketahui, kopi pernah menjadi kambing hitam atas beberapa masalah kesehatan lantaran konsumsinnya yang dianggap buruk bagi kesehatan tubuh manusia.

Namun belakangan, nama kopi sepertinya perlahan-lahan mulai dibersihkan, semua ini berkat temuan beberapa studi yang berhasil membuktikan manfaat luar biasa dibalik kebiasaan meminum kopi.

Berikut beberapa manfaat konsumsi kopi yang tidak mungkin perlu disosialisasikan kembali seperti dilansir Express.co.uk (17/9/2018):

1. Mencegah diabetes tipe 2

Menurut studi yang dirilis pada American Chemical Society’s Journal of Natural Products, disebutkan bahwa kadar hormon yang terdapat dalam kopi yang didapat melalui konsumsi kopi dapat menurunkan resiko seseorang terkena diabetes tipe 2 hingga 11 persen.

2. Mengurangi resiko stroke

Para peneliti juga menemukan adanya kaitan antara kebiasan minum kopi dengan menurunnya resiko stroke. Dengan meminum dua hingga empat cangkir kopi disebut mampu menjaga kelenturan dan kesehatan pembuluh darah dan mencegah resiko atherosclerosis, kondisi dimana menumpuknya lemak pada pembuliuh darah arteri.

3. Mengurangi resiko Alzheimer

Menurut sebuah studi belum lama ini, mereka yang sering meminum kopi memiliki resiko yang rendah meninggal secara prematur. Para peneliti berpendapat bahwa kopi dapat berkhasiat dalam mengurangi inflamasi dan salah satu penyakit yang terkait dengan ini adalah Alzheimer.

(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!