Biarkan Darah Tinggi Tanpa Perawatan, Resiko Kerusakan Organ Menanti – Fajar Health
Warning

Biarkan Darah Tinggi Tanpa Perawatan, Resiko Kerusakan Organ Menanti

Photo source: pixabay

FAJAR HEALTH – Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah salah satu penyakit paling umum ditemukan.

Namun sayangnya, tidak sedikit dari penderita hipertensi yang memandang sebelah mata penyakit ini.

Padahal, ketika tidak atasi dengan medikasi, penyakit ini dapat menyebabkan kerusakan pada organ-organ penting dari tubuh, seperti jantung, ginjal dan mata.

Menurut studi yang dilakukan para peneliti dari University California Irvine College of Medicine, ketika tidak dikendalikan, maka kondisi ini dapat menyebabkan tekanan darah yang jauh lebih tinggi di atas ambang normal.

Hal ini yang kemudian meningkatkan resiko penderitanya terkena penyakit jantung, kondisi yang dipicu oleh berhentinya produksi nitrit oksida yang dibutuhkan tubuh mengedarkan oksigen ke seluruh jaringan tubuh.

Untuk memastikan hal ini tidak terjadi pada Anda, dapat ditasi dengan mengkonsumsi buah bit yang terkenal sangat kaya akan nitrix oksida.

Meminum 250 ml jus buah bit disebut dapat menurunkan tekanan darah tinggi hingga 7.7/5.2mmHg, lebih efektif dari obat hipertensi yang dijual di pasaran.

Bermandikan sinar matahari pagi juga disebut baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, lantaran mampu mendorong produksi nitrit oksida secara intensif dengan dan melebarkan pembuluh darah.

Hipertensi juga dapat diatas dengan melakukan olahraga secara rutin, berhenti menghisap rokok dan mengkonsusmi makanan yang tidak menyehatkan.(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!