Manfaat Konsumsi Rebung untuk Jantung dan Darah – Fajar Health
Healthy Foods

Manfaat Konsumsi Rebung untuk Jantung dan Darah

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Rebung termasuk dalam jenis bambu yang edibel atau dapat dimakan. Bagian termuda dari bambu yang berbentuk cone ini dilindungi oleh beberapa lapisan. Bagian tengahnya adalah daging rebung yang dapat dikonsumsi oleh manusia serta menawarkan beberapa manfaat sehat.

Dari setiap 100 gram rebung, terdapat setidaknya 27 kalori, membuatnya cocok untuk dikonsumsi mereka yang sedang dalam program diet.

Setiap 100 gram rebung juga menawarkan 2,2 serat yang dapat membantu masalah pencernaan seperti konstipasi.

Konsumsi rebung juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat, mengurangi resiko pembentukan kanker pada usus besar dan rektal.

Tidak hanya itu, rebung juga kaya akan vitamin B kompleks dan mineral seperti magnesium dan tembaga, selain juga mengandung sedikti fosfor, kalsium dan zat besi.

Tembaga pada rebung bermanfaat untuk membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah, sementara zat bes memfasilitasi formasi sel darah merah dan respirasi seluler.

Belum lagi kandungan potasium yang dimilikinya. Dari 100 gram rebung terdapat setidaknya 533 mg potasium yang dapat memenhi 11 persen gizi yang dibutuhkan tubuh. Fungsinya adalah untuk membantu tubuh dalam meregulasi tekanan darah.

Belum pernah mencicipi rebung? mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk mencobanya.(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!