Kontradiksi, Manfaat Masturbasi bagi Pria Versus Dampak Buruknya – Fajar Health
News Update

Kontradiksi, Manfaat Masturbasi bagi Pria Versus Dampak Buruknya

PHOTO SOURCE: GIFHOP.TUMBLR.COM

FAJAR HEALTH – Menurut sebuah penelitian dari Boston University of Public Health, resiko kanker prostat dapat dihindari hingga 19 persen dengan cara sering-sering melakukan masturbasi, khususnya mereka berusia antara 20 hingga 29 tahun.

Mmanfaatnya pun dirasakan mereka yang berusia antara 40 hingga 49 tahun dengan tingkat ejakulasi, mereka dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat hingga 22 persen.

Meski masih membutuhkan penelitian lebih mendalam, kepala penelitian ini, Jennifer R. Rider, Sc.D., M.P.H.. berpendapat adanya kaitan antara proses pembersihan prostat melalu ejakulasi. Itu artinya semakin sering ejakulasi terjadi, semakin rendah angka resiko terserang kanker.

Terlebih lagi, manfaatnya tidak mesti datang dari hubungan badan dengan pasangan anda, ejakulasi dari hasil mast*rbasi juga memberikan efek yang serupa.

Namun manfaat itu sepertinya agak kontradiksi dengan studi lainnya. perlu dicatat, masurbasi bukan tanpa efek samping. Ketika stimulasi dilakukan secara berlebihan dapat mengakibatkan banyaknya produksi hormon seks dan neurotransmiter seperti dopamin, asetilkolin dan serotonin.

Melimpahnya jumlah hormon seks dan neeurotransmiter dapat menyebabkan otak dan kelenjar adrenal melakukan konversi berlebihan dari dopamin-norepinefrin-epinefrin dan mengubah fungsi otak dan tubuh menjadi sangat simpatik.

Alhasil, akan terjadi perubahan pada tubuh seperti nyeri pada bagian bawah punggung, kelelahan, rambut menipis/rontok, ereksi yang lemah, ejakulasi dini, pengelihatan menurun, nyeri pada testis dan kram di daerah panggul.

Dampak pasti lainnya dari masturbasi adalah ketika saraf parasimpatil yang berfungsi untuk memastikan tingkat kekerasan alat vital pria, itu mengalami pelemahan dan mambuatnya sulit untuk mencapai performa terbaiknya.(ruf.fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!