Selai Kacang Ini Rahasia Hidup Sehat dan Umur Panjang – Fajar Health
Healthy Foods

Selai Kacang Ini Rahasia Hidup Sehat dan Umur Panjang

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Setiap orang pastinya mendambakan hidup sehat dan umur yang panjang. Namun tahukah Anda hal itu dapat dicapai dengan cukup mengkonsumsi selai almond?

Ya, mengapa hal itu bisa terjadi, karena jenis kacang-kacangan yang kaya akan gizi ini menawarkan magnesium, zat besi, potasium dan zinc yang esensial untuk hidup sehat.

“(Studi) kami dan lainnya menunjukan bahwa kacang-kacangan dapat menurunkan kolesterol,” kata Dr. David Jenkins, kepada TIME.

“Semakin banyak Anda memakannya, semakin rendah kadar kolesterol Anda,” tambah profesor fakultas nutritional sciences di University of Toronto, Kanada itu.

Artinya, dengan mengkonsumsi banyak kacang almond, maka resiko Anda terkena penyakit jantung dan stroke dapat diturunkan.

Express.co.uk melansir, selai almond juga merupakan pengganti serat yang sangat baik. Seperti kita ketahui, tidak sedikit orang-orang yang konsumsi serat hariannya masih jauh dari kata cukup.

Kekurangan serat, perlu diingat, berpotensi meningkatkan resiko seseorang terkena kanker bowel dan penyakit jantung.

Mengkonsumsi selai almond, 3,3 gram, dapat memenuhi 13 persen konsumsi serat yang dianjurkan Food and Drug Administration Amerika Serikat.

Konsumsi selai almond dengan roti gandum utuh adalah cara termudah untuk mendapatkan manfaat sehat ini.(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!