Konsumsi Daging Ini Esensial untuk Kehidupan Seksual – Fajar Health
Healthy Foods

Konsumsi Daging Ini Esensial untuk Kehidupan Seksual

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Tahukah Anda bahwa kurangnya konsumsi daging merah dalam diet Anda dapat menyebabkan terganggunya kehidupan seksual Anda?

Perlu disadari bahwa konsumsi daging merah tidak selamanya buruk bagi kesehatan. Kandungan zinc yang ditawarkan daging merah seperti daging sapi, daging domba berkontribusi pada kadar zinc dalam tubuh.

Zinc sendiri adalah salah satu nutrien yang membantu memastikan agar testosterone, atau hormon seks pria, dalam darah selalu terjaga pada level yang normal.

Selain berperan dalam menjaga gairah seksual Anda, zinc juga tidak kalah pentingnya dalam menjaga kesehatan sperma Anda dan memastikan perenang kecil Anda (sperma) memiliki motilitas yang dibutuhkan untuk membuahi indung telur.

“Bagi pria, zinc sangat vital untuk menjaga kadar normal testosteron dalam sistem. Tanpa itu, maka baik gairah seksual dan kesuburan dapat terdampak,” kata pakar gizi Emma Derbyshire seperti dikutip dari Express.co.uk.

Namun ia menekankan bahwa meski hal ini dapat memberikan dampak, namun solusinya sangatlah simpel.

“Dengan meningkatkan konsumsi harian Anda akan daging merah, dapat membantu mengembalikan kadar zinc yang direkomendasikan,” jelas dia.

Lalu seberapa banyak konsumsi daging sapi untuk memenuhi kebutuhan Anda akan zinc? Konsumsi 100 gram daging sapi, menurut ahli, dapat memenuhi 32 persen asupan zinc yang direkomendasikan.(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!