4 Tips Jiinakan Kantung Mata Mengganggu – Fajar Health
Beauty

4 Tips Jiinakan Kantung Mata Mengganggu

photo source: interviews.com

FAJAR HEALTH — Kantung mata yang mendadak muncul saat terbangun adalah mimpi buruk. Apalagi Anda akan disibukan dengan aktifitas yang menuntut kepercayaan diri.

Ada macam-macam faktor yang menyebabkan kondisi ini. Sebut saja bawaan fitur wajah, alergi, stress, kelelahan dan masalah tekstur kulit seseorang yang dimiliki seseorang.

Untungnya kondisi ini bukan tanpa solusi. Bahkan, Anda dapat mengatasinya dengan apa yang Anda miliki di rumah. Berikut yang perlu Anda lakukan untuk menjinakan kantung mata mengganggu:

1. Manfaatkan sendok makan

Menggunakan sendok yang sudah terlebih dahulu disimpan dalam kulkas selama 10 – 15 menit. Siapkan beberapa pasang sendok. Gunakan bagian menonjol sendok dan tempelkan pada area mata beberapa menit hingga sudah tidak lagi dingin. Ganti dengan sepasang sendok lain yang sudah anda siapkan.

2. Gunakan kantung teh

Kalau bisa gunakan kantung teh hijau atau teh hitam, keduanya dipercaya memiliki kantungan anti-irritant dapat meredakan kantung dan iritasi mata. Menggunakan teh kantung juga dapat mengurangi mata merah dan inflamasi. SImpan dua kantung teh dalam kulkas selama 30 menit. Berbaring dan tempelkan pada bagian kelopak mata dan biarkan hingga 10 hingga 15 menit. Lakukan beberapa kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

3. Gunakan irisan timun

Timun diingin dipercaya baik untuk mengobati mata berkantung. Kandungan enzim dan astringent dalam ketimun mampu mengurangi efek dari inflamasi dan menolong mengencangkan kulit. Iris ketimun dalam potongan tebal. Letakan 10 menit di dalam kulkas, lalu letakan pada mata hingga tidak lagi terasa dingin. Lakukan beberapa kali dalam satu hari.

4. Minum banyak air

Cara termudah adalah dengan meminum banyak air. Ketika tubuh terhidrasi secara baik dapat mengurangi resiko terkena mata berkantung atau bengkak-bengkak pada bagian tubuh lain. Air juga berfungsi membuang toksin dalam tubuh melalui urine. Minum setidaknya 8 hingga 10 gelas sehari untuk merasakan manfaatnya.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!