Penyakit dan Derita yang Hanya Dirasakan Wanita Namun Tidak Pria – Fajar Health
News Update

Penyakit dan Derita yang Hanya Dirasakan Wanita Namun Tidak Pria

Pixabay

FAJAR HEALTH — Semua orang, baik itu pria maupun wanita, pastinya mengalami masa-masa di mana kesehatannya mengalami penurunan. Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis masalah kesehatan dan penderitaan yang hanya dialami oleh wanita namun tidak pada pria?

Berikut ini beberapa masalah kesehatan yang dimaksud seperti diambil dari HealthLine.com yang mungkin ingin Anda ketahui:

1. Kanker serviks

Setiap tahunnya sekitar 12 ribu wanita di Amerika Serikat didiagnosa menderita kenker serviks. Kanker ini biasanya terdeteksi menggunakan tes Pap dan merupakan bagian dari pemeriksaan ginekologis.

2. Gangguan kesuburan akibat STD

Sexually transmitted diseases (STDs) atau penyakit seksual menular memang tidak hanya terjadi pada perempuan. Namun ketika beberapa jenis STD seperti gonorhea dan chlamidya tidak diatasi, dapat menyebabkan kehamilan ektopik hingga kemandulan.

3. Dilema alat kontrasepsi

Perlindungan dan kontrol kehamilan bukan saja tanggung jawab wanita namun juga pria. Akan tetapi, wanita kerap lebih direpotkan dengan hal ini. Menurut CDC, hampir 87 persen wanita di AS antara 15 hingga 44 persen aktif berhubungan seks. Dari angka itu, 99 persen setidaknya pernah menggunakan alat kontrasepsi sebanyak satu kali dalam hidupnya. Dan meski pria mereka menggunakan kondom saat berhubungan, namun hanya 15 persen yang hanya mengandalkan kondom, sisanya juga menggunakan pil dan obat sejenisnya untuk memastikan terhindar dari kehamilan yang tidak diinginkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!