Telapak Tangan Kerap Berkeringat? 3 Tips Ini Cara Mengatasinya

by -8 views
Pixabay

FAJAR HEALTH — Telapak tangan yang basah akibat keringat tentunya sangat memalukan dan menyebabkan perasaan tidak nyaman. Melap tangan pada baju atau celana biasanya menjadi jalan pintas untuk mengatasi keringat yang datangnya tanpa diundang ini.

Namun tahukah Anda bahwa ada cara yang bisa ditempuh untuk menghindari kondisi bernama palmar hiperhidrosis ini? Terlebih di saat penting seperti bertemu klien, teman kencan atau situasi formal lainnya.

Berikut beberapa tips atasi tangan berkeringat seperti diambil dari Fit Hacker:

1. Baby powder

Ini adalah cara paling mudah yang bisa Anda lakukan. Taburan baby powder pada telapak tangan dapat membantu menyerap keringat berlebih dengan cepat. Antiperspiran natural ini juga menetralkan bau tak sedap. Pastikan untuk selalu membawa baby powder dalam botol kecil untuk dapat digunakan setiap Anda membutuhkannya.

2. Cuka apel

Cuka apel adalah astringent natural yang sangat berkhasiat untuk mengontrol keringat berlebih dengan cara merapatkan pori-pori kulit Anda. Cara menggunakannya cukup mudah. Celupkan handuk bersih ke dalam larutan cuka apel dan gunakan untuk melap kedua telapak tangan Anda. Lakukan beberapa kali sehati untuk hasil yang maksimal.

3. Ekstrak Witch hazel

Astringent dan antiperisperan yang ditawarkan ektrak witch hazel dapat membantu kontrol keringat berlebih. Cara pakainya kurang lebih sama seperti cairan cuka apel. Hanya saja gunakan kapas untuk ekstrak ini. Lakukan dua tiga kali sehari.

(ruf/fajar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *