News Update

5 Hal Jorok yang Terjadi pada Kaki Tak Terawat

Pixabay

FAJAR HEALTH — Kaki Anda mungkin adalah bagian terkotor dari tubuh Anda. Mengapa tidak, ia melangkah kemana Anda ingin pergi, didekap dalam pengapnya sepatu Anda dan kerap Anda lewatkan saat membersihkan tubuh.

Padahal ketika tidak dirawat, ada banyak masalah kesehatan yang dapat terjadi pada kedua kaki Anda dan itu tidaklah indah untuk dilihat. Berikut apa saja yang terjadi pada kaki yang tidak terawat seperti diambil dari WomensHealthMag.com:

1. Cantengan

Ketika kuku kaki tumbuh masuk ke dalam daging, ini akan menyebabkan rasa tak nyaman, bahkan dapat menyebabkan kulit bernanah. Selain menyakitkan, aroma kaki Anda tidak akan pernah sama lagi.

2. Kuku menebal dan tak berwarna

Kuku kaki yang menebal, tak berwarna dan menyebabkan rasa sakit umumnya disebabkan oleh nail fungus atau jamur pada kuku.

3. Kuku kaki menghitam

Mereka yang berprofesi sebagai pelari, penari dan mereka yang kerap menggunakan kakinya untuk melompat dan bergerak kesana-kemari, jauh lebih aktif dari kebanyakan orang adalah yang paling rentan mengalami kondisi ini.

4. Daging tumbuh

Ada benjolan di kaki dan terlihat seperti daging tumbuh, itu mungkin kulit. Kutil yang disebabkan oleh virus verrca vulgaris ini dapat tumbuh memperbanyak diri. Anda dapat tertular atau menulari orang lain.

5. Kaki pecah dan berdarah

Kondisi ini dapat disebabkan oleh tine pedis atau lebih dikenal dengan nama athlete’s foot. Kondisi ini disebabkan oleh infeksi fungal yang memiliki karakterisitik kulit memerah, mengelupas dan berdarah.

(ruf/fajar)

Rewind: Berita Terbaik Fajar Health Sepanjang 2017

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!