Poop Anda Mengapung dan Tidak Tenggelam? Ini Artinya – Fajar Health
News Update

Poop Anda Mengapung dan Tidak Tenggelam? Ini Artinya

Photo source: MNN.com

FAJAR HEALTH — Kondisi poop Anda sedikit banyaknya dapat menggambarkan kesehatan Anda. Poop berdarah, seperti kita ketahui, adalah salah sinyal dari keberadaan hemoroid atau juga disebabkan oleh kanker usus besar. Namun bagaimana dengan poop yang mengambang?

“Poop yang mengambang dikarenakan kurangnya tingkat kepadatan,” kata gastroenterolog Neil Stollman, M.D. seperti dikutip dari MensHealth.com.

Hal ini Dr. Stollman, dapat disebabkan oleh kurangnya tingkat kepadatan atau disebabkan oleh poop yang kelebihan udara.

Kondisi tersebut, lanjut dia, dikarenakan tidak terserapnya karbohidrat, seperti laktosa atau serat, yang terfermentasi pada kolon dan mengeluarkan gas.

Selain karena intoleransi laktosa, poop mengambang juga disebabkan oleh terlalu banyak konsumsi susu atau serat dalam waktu bersamaan. Minuman alkohol yang mengandung gula dan pemanis buatan juga dapat menyebabkan hal yang sama, kata Kenneth Brown, M.D., yang juga seorang gastroenterolog.

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak tinggi juga dapat menyebabkan mengambangnya poop Anda di permukaan air.

Menurut Dr. Stollman, jika usus Anda gagal menyerap lemak, dalam kasus yang langka, Anda mungkin menderita kondisi bernama malabsorptionyang menyebabkan tubuh tidak mampu untuk mencerna dan menyerap gizi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!