Khasiat Istimewa Rebusan Daun Asam Jawa – Fajar Health
Healthy Drink

Khasiat Istimewa Rebusan Daun Asam Jawa

Pixabay

FAJAR HEALTH — Liver adalah kelenjar yang berfungsi untuk mensekresi kimia yang dibutuhkan oleh bagian tubuh lain. Malahan liver adalah satu-satunya bagian tubuh manusia yang merupakan organ sekaligus kelenjar.

Liver yang sehat dapat melakukan banyak hal, seperti mengkomposisi darah, mentoksifikasi darah dan mengkonversi penyerapan nutrien untuk dimanfaatkan tubuh. Liver juga berfungsi menghancurkan sel darah merah lama dan memproduksi zat kimia yang dibutuhkan darah untuk mengalir secara normal.

Namun akibat Pola makan dan gaya hidup yang buruk, fungsi liver Anda dapat mengalami overloaded atau bekerja di luar dari kemampuannya, menyebabkan terganggunya filter terhadap toksin dan lemak dalam tubuh.

Akibatnya, tubuh Anda akan lebih mudah menggemuk, terkena penyakit kardiovaskular, mudah lelah, mengalami gangguan pencernaan, alergi dan beberapa lainnya

Untungnya, alam selalu menyediakan obat bagi permasalahan yang dialami manusia, salah satunya konsumsi daun tamarind atau asam jawa. Berikut ini yang Anda siapkan untuk menyingkirkan lemak berlebih pada liver.

Bahan-bahan:

20 lembar daun asam jawa
1 liter air

Persiapan:

Masak air hingga mendidih dan masukan daun asam jawa yang sebelumnya sudah dicuci bersih. Rebus selama 10 menit lalu matikan kompor dan biarkan rebusan air daun asam jawa Anda mendingin. Tiriskan air rebusan daun asam jawa sebelum dikonsumsi. Minum dua gelas setiap harinya.

(ruf/fajar)

Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!