Ini Pesan Menkes Nila untuk Jurnalis di Hari Pers Nasional – Fajar Health
News Update

Ini Pesan Menkes Nila untuk Jurnalis di Hari Pers Nasional

Foto: depkes.go.id

FAJAR HEALTH — Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek menyambut baik keberadaan stand pemeriksaan jantung yang dibangun RS M. Jamil dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dalam partisipasinya menyambut Hari Pers Nasional yang berlangsung di Padang (9/2/2018).

Sampai hari kedua kemarin, setidaknya terdapat 600 pasien yang terdiri dari warga masyarakat tidak ingin melewatkan periksa kesehatan gratis ini. Dari jumlah itu, 30% di antaranya ditemukan hipertensi dan lebih dari 10% diabetes.

”Saya kira ini satu hal yang baik menggugah masyarakat agar sadar bahwa ternyata umumnya orang ada hipertensi,” kata Menkes Nila.

Tak lupa dalam kesempatan Hari Pers Nasional itu, Menkes juga mengingatkan kepada para jurnalis untuk tidak lupa menjaga kesehatannya.

”Dua puluh persen itu penyakit dipengaruhi oleh perilaku. Ayo wartawan Indonesia jaga kesehatan. Selamat Hari Pers Nasional ya,” ujarnya mengingatkan bahwa jam kerja pers yang tidak tentu serta tuntuntan deadline yang ketat sangat berpotensi mengganggu kesehatan.(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!