News Update

Mitos S*ks yang Salah Besar PART 1

FAJAR HEALTH — S*ks adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari oleh manusia dan merupakan salah satu keperluan biologis yang mutlak tidak dapat ditolak.

Namun akibat salah persepsi atau misinformasi, beberapa mitos s*ks yang beredar di luar sana, oleh banyak orang, masih dianggap sebagai sebuah fakta.

Sebab itu, penting bagi kita untuk mengenali fakta tentang s*ks yang selama ini bisa dibilang cukup menyesatkan.

Salah satu mitos soal s*ks yang salah besar adalah mitos yang mengatakan bahwa Anda tidak akan bisa hamil apabila berhubungan intim saat wanita sedang datang bulan.

Ya, menstruasi bukanlah sebuah penghalang bagi beberapa pasangan untuk taking a break dari urusan ranjang. Beberapa justru menganggapnya cukup hot jika melakukannya di masa-masa ini.

Parahnya adalah, kebanyakan orang menganggap aman-aman saja apabila sang pria melepaskan cairan spermanya di dalam saat ejakulasi terjadi. Padahal, ini adalah salah besar.

“Tidak pernah tertutup kemungkinan bagi wanita usia antara 15 hingga 50 tahun untuk hamil,” kata obgyn Dr. Gillian Lockwood seperti dikutip dari DailyMail.co.uk.

“Idealnya, kemungkinan untuk implantasi saat pembuahan dapat terjadi pada tiga sampai empat hari sepanjang siklus hari ke 18 atau 19, dengan anggapan bahwa hari pertama siklus bulanan sebagai hari pertama mensturasi,” jelas dia.

Namun perlu dicatat bahwa telur baik yang dilepas saat masa ovulasi memiliki umur yang lebih panjang, sekitar empat atau lima hari dan bahwa sperma yang sehat memiliki kemampuan membuahi hingga empat hari.

Itu artinya, ada masanya s*ks yang dilakukan saat wanita sedang datang bulan dapat berakhir dengan kehamilan yang tidak direncanakan sebelumnya.(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!