News Update

Pen*s Anda Berubah Warna? Awas 4 Penyakit Ini

Terong | Foto: freepik

FAJAR HEALTH — Anda mungkin sudah tahu jika pen*s Anda itu dapat mengalami perubahan warna, hal yang normal dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan.

Kita sama-sama tahu jika ketika dalam keadaan er*ksi, pen*s dapat berubah warna agak keungu-unguan atau kemerahan, yang disebabkan oleh aliran darah ekstra yang mengalir melalaluinya.

Namun yang menjadi masalah adalah ketika warna pen*s Anda itu tidak kembali seperti sedia kala usai berhubungan s*ks. Ada beberapa kondisi yang dapat dikaitkan dengan kondisi ini.

Berikut yang perlu Anda ketahui tentang perubahan warna pen*s Anda seperti diambil dari Mirror.co.uk:

1. Kanker penis

Menurut situs NHS, perubahan pada kulit pen*s atau kulit yang membungkusnya (belum disunat) merupakan ciri kanker pen*s. Biasanya juga diikuti dengan luka yang tidak kunjung sembuh dalam kurun waktu satu bulan, ada bau tak sedap, kulit yang menebal atau gatal-gatal.

2. Penyakit s*ksual menular

Luka yang terlihat keunguan adalah salah satu ciri dari penyakit s*ksual menular seperti herpes dan raja singat. Gatal-gatal, sensasi terbakar, tubuh lelah dan demam adalah ciri lain yang disebabkan oleh kondisi ini.

3. Purpura

Disebutkan oleh Medical News Today. Purpura dapat dikenali dari noda yang keunguan atau kemerahan di yang muncul di bawah kulit yang disebabkan ileh pembekuan darah, kekurangan nutrisi dan radang.

4. Reaksi alergi

Seperti halnya bagian tubuh lain Anda, penis juga dapat menunjukan reaksi akan alergi dan menyebabkan timbulnya ruam dan perubahan warna. Steven-Johnson syndrome biasanya dikaitkan dengan kondisi ini, menurut The Sun.

(ruf/fajar)

7 Teknik Oral Seks pada Wanita yang Wajib Anda Praktekkan

Ini Bahayanya jika Wanita Main Sebelum ‘Panas’

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!