Awalnya Cantengan, Malah Disusupi Bakteri Pemakan Daging, Akhirnya Amputasi – Fajar Health
News Update

Awalnya Cantengan, Malah Disusupi Bakteri Pemakan Daging, Akhirnya Amputasi

FAJAR HEALTH — Luka lecet atau melepuh umumnya bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan, namun kasus yang dialami pria 26 tahun dari Amerika Serikat bernama Raul Reyes ini sedikit berbeda.

Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai pengajar di sebuah daycare di Houston ini awalnya mengira bahwa dirinya hanya terluka biasa di area kaki, sebelum akhirnya membengkak dan dilarikan sang istri, Joseline menuju rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Setibanya di RS, Raul segera di alihkan menuju IGD, ternyata Luka bengkak yang sudah berlangsung selama beberapa hari itu, menurut Joseline, tak ubahnya ulah dari bakteri pemakan daging necrotizing fasciitis yang telah meradang.

Untuk mencegah penyebarannya melalui aliran darah yang sangat beresiko kematian, dokter yang menangani kasusnya itu dengan terpaksa harus mengambil langkah amputasi pada kaki kanan yang sudah terlanjur tergerogoti itu.

Para dokter yang terlibat dalam kasusnya ini meyakini bahwa infeksi tersebut bermula akibat adanya luka terbuka yang disebabkan oleh ingrown toenail atau cantengan.

Kendati demikian, Joseline mangaku bahwa Raul menanggapi hal ini dengan cara yang sangat positif dan berencana untuk mengikuti terapi kaki prosthetic (buatan).

“Kondisinya semakin hari semakin baik. Yang ia inginkn saat ini adalah untuk kembali bekerja dan kembali pada kehidupan normalnya.” terang Joseline.

Untuk membiayai kaki prosthetic-nya, keluarga Reyes sempat membuat akun GoFundMe guna mencari sokongan dana dari para dermawan dan berhasil mengumpulkan dana sebanyak $13,000 atau sekitar 178 juta rupiah, lebih 2000 ribu dolar dari dana awal yang ditargetkan.(ruf/fajar)

Sumber: Houston Chronichle, WomensHealthMag.com

Makan Ini Agar Terhindar dari Stroke jika Anda Hipertensi

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!