Keracunan Matahari, Wajah Pelajar Ini Bengep Seperti Habis Dipukuli

by -12 views

FAJAR HEALTH — Seorang pelajar dari Salford University, Inggris, bernama Holly Barrington harus mengalami nasib malang saat sedang berlibur di Spanyol.

Pelajar berusia 20 tahun itu mengaku bahwa dirinya mengalami keracunan matahari akibat terlalu lama beraktifitas di bawah sengatan sinar matahari.

“Seorang dokter di Tenerife (sebuah pulau di Spanyol) bengkak-bengkak di wajah saya ini disebabkan oleh ‘keracunan matahari’ sesuatu yang tidak pernah saya ketahui sebelumnya,” kata

Akibatnya, wajah Holly terlihat bengep seperti orang habis dipukuli (reaksi terhadap matahari). Padahal, sepanjang liburannya, ia mengaku sudah menggunakan tabir surya dan kacamata anti ultra violet, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Keracunan matahari sendiri adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi kulit terbakar secara agresif yang disebabkan oleh sinar matahari.

“Saya terlihat mengerikan, mata pun sulit untuk dibuka karena muka ini rasanya seperti mau meledak, saya beruntung bisa pulang kembali di akhir (liburan),” kenangnya akan pengalaman Februari lalu itu.

Dengan berbagi kisah dan foto-fotonya itu, Holly ingin membuka mata setiap orang tentang bahaya sinar matahari berlebih terhadap kulit manusia dan selalu tetap terproteksi untuk menghindari kejadian sejenis.(ruf/fajar)

Sumber: DailyMail.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *