Anda Pantang Minum Susu jika Punya Kondisi Ini – Fajar Health
Warning

Anda Pantang Minum Susu jika Punya Kondisi Ini

Foto: Freepik.com

FAJAR HEALTH — Konsumsi susu segar seringkali dikaitkan dengan salah satu pola hidup sehat. Akan tetapi, tidak semua manusia diciptakan sama, ada yang sehat dibuatnya, ada juga yang justu malah sakit saat mengkonsumsinya.

Kondisi ini, intoleransi laktosa, disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh dalam menyerap laktosa, sejenis gula yang ditemukan dalam kandung susu, seperti susu sapi contohnya, susu yang paling banyak dikonsumsi manusia di seluruh dunia.

Tidak hanya terjadi pada anak bayi, intoleransi laktosa juga dapat terjadi pada orang dewasa yang bisa disebabkan penyakit gastrointestinal, infeksi bakteri atau efek dari pasca operasi.

Jika menunjukan lima gejala paling umum di bawah ini, ada kemungkinan Anda adalah salah satu penderitanya.

1. Sakit perut

2. Perut Kembung

3. Diare

4. Kerap buang angin

5. Konstipasi atau sembelit

6. Meski umumnya melibatkan masalah di area usus, namun beberapa gejala lain juga dilaporkan akibat kondisi ini, seperti: sakit kepala, kelelahan, sulit konsentrasi, meriang, kesulitan buang air kecil, eksim dan gangguan kesehatan mulut.

Jika Anda curiga ada yang salah dengan Anda terkait dengan konsumsi produk susu, penting untuk memeriksakan kondisi Anda guna memastikan kondisi Anda. Dokter akan dapat menentukan apakah itu intoleransi laktosa atau kondisi lain seperti alergi susu, dua kondisi yang berbeda, meski terkadang terlihat memiliki kemiripan.(ruf/fajar)

Sumber: HealthLine.com

Bukannya Diinfus, Malah Disuntik Formalin, Nyawa Wanita Ini Melayang

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!