Healthy Foods

Ingin Membangun Massa Otot, Ini 5 Sumber Protein yang Anda Butuhkan

Pixabay

FAJAR HEALTH — Memiliki tubuh yang fit dan berisi tidak hanya cukup dengan berolahraga mati-matian dan menghabiskan waktu di gym.

Untuk itu, diperlukan faktor penunjang yang tidak kalah pentingnya, yakni asupan makanan yang kaya akan kandungan protein, yang salah satu fungsinya membantu pembentukan massa otot pada tubuh.

Dari beberapa jenis makanan yang menawarkan protein, beberapa di bawah ini adalah yang terbaik untuk Anda:

1. Ikan tuna

Ikan tuna adalah makanan yang dikenal akan kandungan kalorinya yang rendah. Dalam 85 gram tuna sirip kuning, terkandung setidaknya 20 gram protein dengan 92 kalori. Ikan ini juga kaya akan vitamin K, magnesium, fosfor dan potasium. Terlebih, ikan tuna dikenal kaya akan asam lemak omega-3 yang mampu menanggulangi inflamasi.

2. Ikan kering

Dalam 28 gram ikan kering setidaknya terkandung 18 ram protein. Tidak hanya itu, Ikan Kering juga mengandung vitamin B12, potasium, magnesium, selenium dan beberapa nutrien lainnya.

3. Dada ayam

Bagian dada merupakan bagian tubuh ayam yang paling ramping. 85 gram daging ayam panggang tanpa kulit mampu menyediakan 27 gram protei ndan 140 kalori. Selain protein, daging ayam juga kaya akan niasin (vitamin B3), B6, selenium dan fosfor.

4. Udang

Udang adalah jenis makanan yang sehat untuk dihidangkan pada program diet anda. Tidak hanya kaya akan protein, udang juga rendah akan kalori karbohidrat dan lemak. Dalam 85 gram udang terkandung 17 gram protein dengan 90 kalori.

5. Putih telur

Telur memiliki kandungan protein yang tinggi karena mengandung asam amino. 243 gram putih telur memberikan asupan 26 gram protein dengan 115 kalori.

(ruf/fajar)

Sumber: Authority Nutrition

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!