News Update

8 Alasan Sehat untuk Rutin Konsumsi Cabe Ijo

FAJAR HEALTH – Anda mungkin sudah mengetahui manfaat makan makanan pedas bagi tubuh. Namun tahukah anda bahwa ada satu jenis cabai yang menawarkan setidaknya delapan manfaat kesehatan bagi tubuh?

Ya, jenis cabai yang dimaksud ini adalah jenis cabai hijau. Sering sandingkan untuk menyantap gorengan, cabai hijau (sambal) juga nikmat dilahap dengan bebek, ayam dan ikan. 

Lalu apa saja yang ditawarkan cabai hijau bagi kesehatan? Berikut seperti diambil dari The Bored Mind:

1. Perlindungan terhadap kanker

Kaya akan antioksidan, konsumsi cabai hijau memberikan proteksi tubuh dari pertumbuhan sel kanker dengan melawan radikal bebas yang merugikan. 

2. Menjaga kesehatan pencernaan

Kandungan serat yang ditawarkan cabai hijau memberikan perlindungan terhadap sistem pencernaan dengan membantu membersihkan organ usus besar anda. 

3. Menyehatkan mata

Anda mungkin tidak tahu bahwa cabai hijau itu kaya akan kandungan vitamin A yang dibutuhkan mata untuk terus berkerja secara normal.

4. Memerangi inflamasi

Sebuah studi menunjukan bahwa pola makan yang melibatkan cabai hijau dapat membantu memperlambat pertumbuhan sel leukimia dan mencegah kanker prostat. 

5. Kaya akan zat besi

Cabai hijau adalah sumber alami yang menawarkan zat besi yang dibutuhkan tubuh untuk membantu meningkatkan kadar hemoglobin juga suplai oksigen pada sel-sel tubuh. 

6. Menyehatkan kulit

Selain vitamin A, cabai hijau juga menawarkan vitamin lain yakni vitamin C. Vitamin yang dapat dimanfaatkan tubuh untuk menjaga kesehatan kulit. 

7. Mendorong imunitas

Konsumsi cabai hijau dapat membantu anda mendorong sistem kekebalan tubuh dan menjaga anda agar tidak mudah sakit. 

8. Menurunkan berat badan

Mengkonsumsi cabai hijau juga sangat baik untuk menyingkirkan lemak berlebih dan membantu penurunan berat badan.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!