Warning

Orang dengan Kondisi Ini Pantang Makan Belimbing

FAJAR HEALTH — Starfruit atau buah belimbing adalah buah yang kaya akan nutrien, khususnya serat dan vitamin C. Buah berbentuk bintang itu sangat baik untuk kesehatan, karena selain bernutrisi, belimbing juga ternyata rendah akan kalori.

Adapun kandungan gizi yang ditawarkan belimbing:

Serat: 3 gram.

Protein: 1 gram.

Vitamin C: 52% dari RDI.

Vitamin B5: 4% dari RDI.

Folat: 3% dari RDI.

Tembaga: 6% dari RDI.

Kalium: 3% dari RDI.

Magnesium: 2% dari RDI.

Ket: RDI (recommended dietary Intake atau asupan gizi yang direkomendasikan)

 

PANTANGAN

Konsumsi buah yang satu ini juga diklaim sangat baik untuk melindungi Anda dari patogen, meregulasi gula darah dan kolesterol, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan imunitas.

Kendati bergizi dan menyehatkan, namun wajib untuk diketahui, bagi mereka yang memiliki masalah dengan ginjalnya, buah yang satu ini bukanlah pilihan yang tepat untuk dikonsumsi, karena bukannya menyehatkan, kandungan oxalate yang dimilikinya justru memiliki efek yang merusak. 

Terlebih lagi, senyawa kimia ini bertanggungjawab atas masalah saraf pada penderita gangguan ginjal, seperti menyebabkan kebingungan, kejang-kejang dan bahkan kematian.

Jadi, bagi Anda yang senang mengkonsumsi buah yang rasanya asam manis ini namun memiliki masalah kesehatan di atas, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsinya secara reguler.

(ruf/fajar)

Sumber: Authority Nutrition

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!