Cara Mengembalikan Warna Putih Alami Gigi dengan Baking Soda

by -4 views
Pixabay

FAJAR HEALTH — Kita tahu bahwa baking soda memiliki banyak manfaat seperti membantu mengembalikan fungsi ginjal yang rusak, mengembalikan kesegaran kulit kaki, kesehatan rambut hingga bermanfaat untuk mengembalikan kebersihan keramik di toilet Anda.

Jika dapat bekerja untuk membersihkan keramik, lalu apakah berarti baking soda dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi yang menguning? Jawabannya adalah bisa!

Perlu diketahui, baking soda memiliki sifat memutihkan. Ditambah, penggunaan baking soda dapat menciptakan lingkungan basa di dalam mulut yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri. 

Menggosokan baking soda pada gigi dapat mengembalikan warna alami gigi Anda seperti sedia kala, seperti yang dibuktikan dalam beberapa studi yang mempelajari khasiat pasta gigi yang memanfaatkan baking soda sebagai salah satu bahan utamanya. 

Dalam sebuah studi, pasta gigi mengandung baking soda memberikan hasil yang lebih efektif dibandingkan dengan pasta gigi tanpa baking soda. Semakin tinggi kadar baking soda yang digunakan, semakin efektif pula hasil yang diberikan. 

Lebih lanjut, lima studi tentang pasta gigi dengan baking soda menunjukan hasil yang luar biasa dalam menyingkirkan plak pada gigi. Lagi-lagi jauh lebih berkhasiat dibandingkan dengan pasta gigi biasa. 

Untuk mencoba tips ini, campurkan 2 sendok teh baking soda dengan 2 sendok teh air kemudian sikat gigi Anda. Untuk merasakan khasiatnya, lakukan cara ini beberapa kali dalam seminggu hingga manfaat terlihat.(ruf/fajar)

Sumber: Authority Nutrition

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *