Meski Aromanya Gak Sedap, Herbal dari India Ini Sangat Menyehatkan – Fajar Health
Herbal

Meski Aromanya Gak Sedap, Herbal dari India Ini Sangat Menyehatkan

Sumber foto: biogreenscience-id.com

FAJAR HEALTH – Ashwagandha, jenis herbal yang satu ini sangat kaya akan manfaat baik bagi tubuh dan otak. Berasal dari India, herbal ini populer digunakan untuk pengobatan alternatif di negara asalnya. 

Nama Ashwagandha sendiri berarti “bau kuda” yang mengindikasikan aroma yang dikeluarkannya tidaklah sedap untuk dihirup, namun tidak khasiatnya. Berikut khasiat Ashwagandha yang tidak banyak diketahui orang:

1. Dapat menurunkan kadar gula darah

Dalam beberapa studi telah menguatkan bukti khasiat Ashwagandha dalam menurunkan kadar gula dalam darah. Sebuah studi juga menyebutkan bahwa konsumsi Ashwagandha dapat meningkatkan sekresi insulin sekaligus sensitifitasnya pada dinding sel. 

2. Dapat memerangi kanker

Pada beberapa studi, konsumsi Ashwagandha tidak hanya diketahui efektif dalam membunuh sel kanker, namun juga menghambat pertumbuhan sel kanker baru. Hal ini berkat reactive oxygen species (ROS) yang diketahui berbahaya bagi sel kanker, namun aman bagi sel tubuh yang normal. 

3. Dapat meredakan stress

Ashwagandha juga efektif dalam mengurangi tingkat stress seseorang. Dengan konsumsi Ashwagandha, produksi Cortisol atau yang dikenal sebagai hormon stress sebagai respon dari tekanan yang anda dapat atau disaat kadar gula dalam tubuh terlalu rendah, dapat dikurangi.

4. Dapat meningkatkan testosteron dan menyuburkan pria

Suplemen Ashwagandha dapat memberikan efek terhadap jumlah hormon pria serta kesehatan alat reporoduksi. Dalam sebuah penelitian melibatkan 75 pria dengan gangguan kesuburan, konsumsi herbal yang satu ini dikaitkan dengan peningkatan jumlah sp*rma termasuk kadar hormon testosterone yang berfungsi meningkatkan gairah pria.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!