Manfaat Masturbasi bagi Pria Menurut Riset – Fajar Health
Pasutri

Manfaat Masturbasi bagi Pria Menurut Riset

Fot: asierromero / freepik.com

FAJAR HEALTH — Masturbasi, menurut para ahli, adalah salah satu cara alami untuk menurunkan tingkat stress. Meski memiliki stigma negatif, kebiasaan yang satu ini, ternyata memiliki manfaat tersendiri bagi mereka yang melakukannya. 

Menurut sebuah riset yang dilakukan oleh salah satu merk sex toy kenamaan, pria yang setiap minggunya masturbasi, 10 persen lebih percaya diri dengan performa seks mereka, jika dibandingkan dengan mereka yang jarang melakukannya. 

Tidak hanya itu, menurut riset yang mensurvei sekitar 2000 pria Inggris itu, 12 persen dari partisipan yang terlibat dalam riset ini, mengaku lebih puas dengan kualitas orgasme mereka, dan 6 persennya lebih percaya diri dengan tubuh mereka. 

Ada pun selain untuk mencapai kepuasan seksual dan meredakan stress, membantu agar lebih mudah tidur, mengatasi kebosanan, tidak dilayani oleh pasangan dan untuk meningkatkan performa seksual adalah beberapa alasan yang melatarbelakangi mengapa banyak pria melakukannya.

Menurut edukator sex and relationship dari Tenga, Alin Fox, hasil ini tidaklah mengejutkan. 

“Pria yang sudah terbiasa masturbasi dan menghargai tubuh mereka sendiri, lebih cenderung nyaman dan percaya diri dengan tubuh mereka,” kata Alin seperti dikutip dari Metro.co.uk.

“Itu artinya, mereka akan lebih relaks ketika berhubungan intim dengan pasangannya. Semakin banyak yang diketahui pria tentang cara tubuh mereka bekerja (eksplorasi dengan masturbasi) dapat meningkatkan keinginan mereka untuk berpetualang (secara seksual) dengan pasangan mereka,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!