Mahluk Ini Alasan untuk Tidak Langsung Merapihkan Tempat Tidur di Pagi Hari – Fajar Health
Warning

Mahluk Ini Alasan untuk Tidak Langsung Merapihkan Tempat Tidur di Pagi Hari

Pixabay

FAJAR HEALTH – Tahukah Anda, merapihkan tempat tidur usai terbangun dari tidur sangatlah tidak dianjurkan? Mengapa demikian, karena kebiasaan banyak orang setiap paginya ini ternyata dapat berdampak buruk bagi lho.

Hal ini berkaitan dengan keberadaan dust mite atau tungau debu yang hidup di kasur yang kita tiduri. 

Tungau debu sendiri hidup dengan memanfaatkan keringat tubuh manusia serta sel kulit mati yang menempal pada seprai atau selimut.  

Ketika Anda memutuskan untuk langsung merapihkan tempat tidur yang berantakan, keringat dan sel kulit mati Anda, akan terperangkap di dalamnya. Ini sama saja dengan mendukung kelangsungan hidup mereka. 

Sebab itu, penting untuk mengekspos area tempat tidur anda dengan sinar matahari dan angin, karena kondisi kering dapat membunuh keberadaan mahluk berkaki delapan itu.

Menurut Top10HomeRemedies.com, pada satu tempat tidur, setidaknya terdapat lebih dari 1,5 juta ekor tungau. Dan, yang perlu anda khawatirkan dari tungau adalah kotoran yang mereka tinggalkan. 

Ketika terhirup oleh manusia, feses tersebut dapat menyebabkan penyakit asma atau iritasi pada saluran pernapasan. 

Bagi anda yang tidak memiliki ruang tidur yang terekspos langsung pada sinar matahari dan sirkulasi udara yang baik, harus rajin-rajin mengganti seprai dan sarung bantal setidaknya seminggu sekali. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!