Alasan Mengapa Vegetarian Berumur Lebih Panjang dari Pemakan Daging – Fajar Health
News Update

Alasan Mengapa Vegetarian Berumur Lebih Panjang dari Pemakan Daging

Pixabay

FAJAR HEALTH — Sebuah studi menyebutkan, ada alasan tersendiri yang menjelaskan mengapa mereka yang gemar mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan atau vegetarian,  punya umur lebih panjng jika dibandingkan mereka yang gemar mengkonsumsi makanan berbasis daging. 

Studi yang dilakukan Massachusetts General Hospita itul menggunakan data dari 130 ribu orang dalam beberapa tahun, terakhir terkait dengan kesehatan dan catatan pola makan mereka.

Dalam temuan itu disebutkan disebutkan bahwa dari setiap 3 persen kalori yang dihasilkan oleh protein tumbuhan, mampu mengurangi resiko kematian seseorang sebesar 10 persen. Sementara untuk kematian karena penyakit jantung, angka tersebut naik hingga 12 persen.

Sementara, mengkonsumsi 10 persen protein daging, dapat meningkatkan resiko kematian seseorang hingga 2 persen dengan  berbagai macam resiko kematian. Tidak hanya itu, mengganti protein telur dengan protein tumbuh-tumbuhan juga diketahui, berdampak langsung pada berkurangnya resiko kematian sebesar 19 persen dan 12 persen pada daging merah

“Temuan kami menganjurkan orang untuk mempertimbangkan konsumsi protein tumbuh-tumbuhan daripada protein hewani,” kata kata Dr Mingyang Song seperti dilaporkan Independent.

Namun bagi mereka yang lebih tertarik pada konsumsi non vegetarian, Dr. Song menambahkan: “Daging ayam dan ikan merupakan pilihan yang tepat”.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!