Enam Manfaat Sehat Konsumsi Air Tebu – Fajar Health
Healthy Drink

Enam Manfaat Sehat Konsumsi Air Tebu

Pixabay

FAJAR HEALTH — Waktu Anda kecil, air tebu mungkin adalah salah satu jenis minuman yang anda konsumsi. Rasanya yang manin bisa membuat anda tersegar kembali setelah lelah bermain. 

Anda mungkin tidak pernah menyadari atau bahkan memikirkan mengapa tebu ini sangat menyegarkan. Menurut Natural Healing Magazine, hal ini berkat kayanya kandungan nutrisi yang ditawarkan tanaman ini. 

Adapun beberapa jenis nutrien yang ditawarkan adalah seperti kromium, kalsium, copper, kobalt, mangan, magnesium potasium, fosfor, zinc, zat besi, vitamin A, B dan C, tidak ketinggalan fitonutrien, serat hingga antioksidan. 

Selain menyegarkan berikut manfaat kesehatan yang Anda dapatkan dari mengkonsumsi air tebu: 

1. Menyehatkan jantung

Konsumsi air tebu dapat meningkatkan kadar triglycerie dan kolesterol, yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

2. Membantu menurunkan berat badan

Kandungan serat yang dimilikinya dapat mendorong kinerja sistem pencernaan sekaligus mengeliminir penumpukan lemak dalam tubuh.

3. Mengurangi resiko gangguan pencernaan

Kandungan potasium yang ditawarkan tebu sangat baik untuk meregulasi sistem pencernaan dan mengurangi resiko konstipasi. 

4. Mencegah kanker

Kandung zat besi, potasium, kalsium, magnesium dan mangan membuat air tebu sama seperti air alkaline alami, hal ini baik untuk mencegah penyebaran kanker, khususnya kanker prostat dan payudara

5. Baik untuk penderita diabetes

Meski manis, air tebu memiliki gula alami rendah glycemic, membuatnya aman untuk para penderita diabetes. Konsultasikan dengan dokter jika ingin mengkonsumsinya secara reguler. 

6. Menyehatkan kulit

Asam hidroksi alfa yang dikandung air tebu dapat membantu Anda melawan proses penuaan, menjaga kulit agar tetap terhidrasi, mencegah infeksi, pertumbuhan jerawat dan mengatasi noda hitam pada kulit. 

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!