Lima Masalah Kesehatan yang Bisa Diatasi dengan Mengkonsumsi Pisang – Fajar Health
Healthy Foods

Lima Masalah Kesehatan yang Bisa Diatasi dengan Mengkonsumsi Pisang

Pixabay

FAJAR HEALTH – Anda mungkin tidak begitu sering mengenal nama potasium dan apa manfaatnya terhadap kesehatan tubuh. Well, sudah seharusnya Anda mengetahuinya.

Nutrien yang ditemukan pada beberapa jenis makanan seperti melon, alpukat, pisang dan kacang putih ini teramat penting untuk Anda sepeleken. 

Beberapa jenis masalah kesehatan pun bahkan dapat menghampiri Anda jika tubuh mengalami kekurangan jenis nutrien yang satu ini. Apa saja masalah yang disebabkan dari defisiensi potasium, berikut seperti diambil dari MensHealth.com:

1. Mudah lelah

Setiap sell pada tubuh Anda membutuhkan jumlah yang tepat nutrien ini, jika kurang, dapat menyebabkan kelelahan secara konstan. Jadi, jika aktifitas Anda, seperti berolahraga, membuat anda kelelahan, padahal tidur Anda cukup, defisiensi potasium mungkin penyebabnya. 

2. Penyempitan pembuluh darah

Salah satu fungsi potasium adalah merelaksasi pembuluh darah. Tanpa jumlah yang cukup, maka akan memicu penyempitan pembuluh darah dan menyebabkan naiknya tekanan darah. 

3. Otot lemah atau keram otot

Potasium berperan dalam memuluskan kontraksi otot. So, jika kadarnya rendah, Anda akan merasakan rasa sakit atah bahkan kejang otot. 

4. Jantung berdebar kencang

Salah satu masalah kesehatan lain yang ditimbulkan dari kekurangan potasium adalah meningkatnya detak jantung Anda tanpa alsan yang jelas. Hal ini sangat mengerikan bukan?

5. Konstipasi

Kontipasi juga masalah kesehatan yang ditimbulkan akibat kekurangan potasium. Perut kembung dan keram otot perut juga dapat menyusul setelah konstipasi terjadi. 

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!