Ini Bahaya Konsumsi Kentang Goreng yang Tidak Anda Sadari – Fajar Health
News Update

Ini Bahaya Konsumsi Kentang Goreng yang Tidak Anda Sadari

Foto: PIxabay

FAJAR HEALTH – Siapa yang tidak suka dengan kentang goreng atau istilah kerennya french fries. Hanya dengan taburan sedikit garam dan lada hitam, makanan favorit hampir seluruh orang di dunia ini, punya daya pikat tersendiri yang tidak ditawarkan jenis makanan lain.

Hanya saja, dibalik rasanya yang nikmat itu, konsumsi kentang goreng, terlebih ketika dikonsumsi dua kali seminggu atau lebih, dapat meningkatkan risiko kematian seseorang, sebagaimana disebutkan dalam sebuah studi.

Menurut studi yang melibatkan lebih dari 4 ribu orang, baik pria dan wanita, seperti dirilis pada American Journal of Clinical Nutrition, ditemukan pada akhir studi yang berjalan 8 tahun tersebut, 236 partisipan di antaranya telah meninggal dunia.

Dari situ ditemukan bahwa, mereka yang gemar mengkonsumsi kentang goreng, lebih dari dua kali dalam seminggu, memiliki risiko kematian lebih tinggi dibandingkan partisipan lainnya.

Studi itu juga menemukan bahwa resiko kematian ini, tidak berlaku pada mereka yang gemar mengkonsumsi kentang putih seperti mashed potatoes (kentang tumbuk) dan salad kentang.

Justru dengan konsumsi kentang putih yang menawarkan lebih banyak serat itu, mikronutrien dan vitamin, menurut para peneliti, mampu mengimbangi kadar glikemik mereka yang tinggi.(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!