Makanan dan Minuman Wajib Dikonsumsi jika Anda Diabates – Fajar Health
News Update

Makanan dan Minuman Wajib Dikonsumsi jika Anda Diabates

Foto: PIXABAY

FAJAR HEALTH – Hidup bagi seorang penderita diabetes tidaklah akan pernah sama, seperti halnya mereka yang hidup tanpa penyakit yang dapat berujung mematikan itu

Namun dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu dan memperhatikan pola makanan yang diasup harian, hidup dengan diabetes, bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dijalankan.

Untuk itu, sangat penting bagi mereka untuk mengetahui makanan apa saja yang mampu mendorong kelangsungan hidup mereka ke depannya, serta menghindari komplikasi yang sangat berpotensi disebabkan oleh penyakit gula tersebut.

Anda salah satu di antara penderita diabetes, berikut ini jenis makanan dan minuman yang sangat direkomendasikan oleh ahlinya, seperti diambil dari Daily Mail Online:

  1. Sweet potato

Sweet potato atau ketela rambat sangat kaya akan serat yang mampu memperlambat penyerapan karbohidrat dan kolesterol. Sangat bak untuk mengontrol glukosa dan keseimbangan kolesterol di dalam darah.

  1. Coklat

Konsumsi dark chocolate juga diklaim berkhasiat dalam menurunkan resistensi insulin pada penderita diabetes. Ekstrak kokoa ini juga disebut mampu menurunkan kadar glukosa dalam darah.

  1. Kacang almond

Dengan mengkonsumsi segenggam kacang alamond setiap harinya, Anda dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung dan stroke, penyakit yang sering dikaitkan dengan penderita diabetes.

  1. . kayu manis

Penggunaan kayu manis dalam makanan, dipercaya mampu meningkatkan sekresi insulin dari sel tubuh, membanut penderita diabetes menurunkan kadar gula darahnya, khususnya pada penderita diabetes tipe 2.

  1. Alpukat

Hampir mirip dengan kacang almond, konsumsi alpukat dapat membantu tubuh untuk menurunkan kolesterol jahat yang merupakan pemicu komplikasi pada penderita diabetes seperti penyakit jantung dan stroke.

  1. Teh hijau dan putih

Konsumsi teh, khususnya teh hijau dan putih, sangat baik untuk meningkatkan sensitivitas insulin.

  1. Anggur merah

Anggur merah terkenal sebagai sumber antioksidan, dalam hal ini resveratrol. Antioksidan ini dapat meningkatkan resistensi insulin dan menurunkan kadar insulin pada diabetes tipe 2.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!