Amankah Menggunakan Kondom Bekas Pakai? – Fajar Health
Pasutri

Amankah Menggunakan Kondom Bekas Pakai?

Foto: pixabay

FAJAR HEALTH – Menggunakan kondom sebagai salah satu alat pencegah kehamilan adalah hal yang sangat mudah untuk dipraktekan.

Namun dalam prakteknya, ada saja orang tidak memperhatikan keamanan penggunaannya, salah satunya menggunakan kondom lebih dari satu kali atau bahkan berulang-ulang.

Dan menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, CDC, inilah yang hal yang dilakukan tidak sedikit orang di luar sana. Padahal, penggunaan kondom bekas, menurut badan itu, bukan tanpa resiko.

MensHealth.com melansir, bahaya penggunaan kondom bekas tidaklah terbatas pada potensi kebocoran yang dapat menyebabkan kehamilan, namun juga penularan penyakit seksual yang tidak diinginkan.

Tidak hanya menggunakan kondom bekas, MensHealth.com juga sempat melaporkan beberapa kesalahan yang kerap dilakukan orang dalam menggunakan kondom.

Dan meski terdengar konyol namun inilah kenyataan yang terjadi diluar sana. Laporan tersebut menyebutkan setidaknya 75 persen pria mengaku menggunakannya tanpa mengecek adanya tanda-tanda kebocoran.

Kesalahan umum lainnya adalah mencabutnya terlalu awal saat bersenggama (sebelum ejakulasi) dan tidak menyisakan ruang di ujung kondom di mana sperma harusnya tertampung, dan terakhir, mengenakannya terbalik, antara mana yang luar mana yang bagian dalamnya.(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!