Punya Kebiasaan Masturbasi? Simak Dampaknya Terhadap Tubuh – Fajar Health
Pasutri

Punya Kebiasaan Masturbasi? Simak Dampaknya Terhadap Tubuh

Foto: pixabay

FAJAR HEALTH – Masturbasi adalah hal alami yang wajar dilakukan oleh siapa saja. Namun tahukah Anda jika masturbasi dan ejakulasi dapat menstimulasi asetilkolin atau yang dikenal dengan fungsi saraf parasimpatik?

Ketika stimulasi dilakukan secara berlebihan, dapat mengakibatkan peningkatan jumlah produksi hormon seks dan neurotransmiter seperti dopamin, dan serotonin.

Dan perlu di ketahui jika dengan melimpahnya jumlah hormon seks dan neeurotransmiter, dapat menyebabkan otak dan kelenjar adrenal melakukan konversi berlebihan dari dopamin-norepinefrin-epinefrin dan mengubah fungsi otak serta tubuh, menjadi sangat simpatis.

Terlalu banyak masturbasi, OwnDoc melansir, dapat menyebabkan terjadinya perubahan negatif pada tubuh seperti nyeri pada bagian bawah punggung, kelelahan, rambut menipis/rontok, pengelihatan menurun, nyeri pada testis dan kram di daerah panggul.

Efek negatif dari masturbasi ini disebut bertanggungjaeab atas terganggunya fungsi liver dan fungsi sistem saraf yang juga mengakibatkan impotensi dan ejakulasi dini, selain juga meningkatkan risiko terkena infeksi jamur, bagi mereka yang kurang memperhatikan kebersihan area kejantanannya tersebut.

Hindari Konsumsi Jahe jika Punya Kondisi Ini

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!