Sulit Orgasme? Ini yang Salah Dari Anda – Fajar Health
Pasutri

Sulit Orgasme? Ini yang Salah Dari Anda

Foto: jcomp/freepik

FAJAR HEALTH  – Tahukah Anda jika tidak semua wanita, pada kenyataannya, sadar bahwa mereka, seperti halnya kaum pria, juga mampu merasakan orgasme sebagai puncak dari aktifitas seksual mereka dengan pasangannya.

Sementara 65 persen wanita, menurut studi yang dirilis pada Archives of Sexual Behavior, tidak mampu merasakan puncak kenikmatan dari seks itu sendiri.  Itu artinya 35 persen dari tidak mampu merasakan  bagaimana nikmatnya orgasme itu.

APA YANG SALAH

Menurut pakar seks yang juga penulis buku The Married Sex Solution: A Realistic Guide to Saving Your Sex Life, Kat Van Kirk, ada beberapa hal yang mendasarinya. Berikut seperti diambil dari WomensHealthMag.com:

  1. Anda belum mengenali diri sendiri

Menurut Betty Dodson, penulis buku Sex for One, sangat penting bagi wanita untuk mengeksplor tubuhnya sendiri dan mencari tahu apa yang ia suka dari seks itu sendiri dan mencari tahu bagaimana memuaskan dirinya sendiri sebelum intim dengan pasangan.

  1. Ada penyakit tertentu

Beberapa jenis penyakit seperti diabetes dan multiple sclerosis, dapat mempengaruhi saraf tubuh, salah satunya yang berhubungan dengan orgasme. Obat anti depresan yang biasa dikonsumsi mereka yang mengalami depresi juga dapat mempengaruhi kondisi ini. Konsultasikan kondisi Anda pada dokter untuk masalah yang satu ini,

  1. Anda pernah trauma

Kondisi ini, khususnya trauma seksual atau rasa sakit yang konsisten pada tubuh Anda, dapat mempengaruhi potensi Anda mencapai orgasme. Bicarakan dengan terapis Anda terkait ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!