Mulai Umur Berapakah Anda Harus Periksa Kolesterol? – Fajar Health
Warning

Mulai Umur Berapakah Anda Harus Periksa Kolesterol?

FAJAR HEALTH – Kadar kolesterol Anda memiliki informasi penting mengenai jantung milik Anda. Sebab itu, penting untuk memeriksakan kondisi Anda guna emonitor sekaligus me-maintain  kesehatan anda secara rutin.

Mengapa demikian, karena kolesterol tinggi terkadang terjadi tandpa terdeteksi oleh penderitanya, dan baru akan ketahuan ketika semuanya telah terlambat. Serangan jantung adalah salah satu cirinya.

Dalam tulisannya di Men’s Health, Randy Wexler, M.D., seorang professor di bidang family medicine dari Ohio State University Wexner Medical Center menyarankan, untuk melakukan pemeriksaan kadar kolesterol mulai usia 35 tahun (atau di bawahnya jika memiliki riwayat penyakit jantung di keluarga).

Dengan begitu, dokter akan dapat dengan mudah melakukan perbandingan dari riwayat yang ada dengan kondisi kesehatan sang pasien.

Wexler mengatakan, meski hasil pemeriksaan tersebut menunjukan angka yang normal, 200 mg/dl misalnya, tidak berarti anda benar-benar aman dari risiko penyakit jantung, karena seiring berjalannya umur, risiko itu akan selalu berubah.

Tidak hanya itu, dengan memeriksakan diri secara rutin, dapat melindungi Anda dari kondisi lain yang juga berpotensi menyebabkan serangan jantung dan diabetes. Sudahkah Anda memeriksakan diri?(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!