Sulit Ereksi, Normalkah bagi Pemula? – Fajar Health
Pasutri

Sulit Ereksi, Normalkah bagi Pemula?

Foto: pixabay

FAJAR HEALTH – Ereksi adalah sarat wajib seks, namun bagi beberapa orang, khususnya mereka yang baru melakukannya, untuk mendapatkan ereksi pada malam pertama contohnya, terkadang menjadi hal yang sulit, meski sebelumnya, tidak punya masalah dengan kemampuannya untuk mendapatkan ereksi.

Kendati telah melakukan foreplay, para pemula kerap kali mengalami kesulitan untuk mencapai tingkat kekencangan yang dibutuhkan bagi penis (P) untuk merangsek vagina (V). Normalkah ini?

Menurut peneliti seks dari Indiana University, Debby Herbenick, Ph.D., kondisi ini sebenarnya terbilang umum terjadi.

“Jika Anda pada kondisi yang sehat, masalah ereksi ini adalah dikarenakan rasa gelisah. Dalam kata lain, terlalu khawatir (apakah anda mampu) memuaskannya, hebat di atas ranjang dan mampu (mendapatkan) ‘ereksi’,” kata pengarang buku Because It Feels Good: A Woman’s Guide to Sexual Pleasure & Satisfaction itu.

Agar terbebas dari masalah sejenis, Dr. Herbenick menganjurkan beberapa tips berikut ini:

1. Cobalah foreplay yang benar-benar anda rasa menyenangkan dan menggairahkan. Jika Anda melakukan hal di luar kesukaan Anda, ini tidak akan membantu Anda mendapat ereksi yang diharapkan.

2. Jika Anda menggunakan kondom, gunakan yang sesuai dengan ukuran Anda dan yang paling memberikan perasaan nyaman. Pemilihan kondom yang tidak tepat dapat menghalangi Anda merasakan sensasi gesekan antara P dan V, terkadang, berakhir dengan hilangnya ereksi P.

3. Jika baik Anda dan pasangan Anda baru pertamakali ini melakukannya, bisa menggunakan bantuan cairan lubrikasi. Area V si dia pastinya akan sangat sempit dan kencang, terlebih ketika gugup. Dengan cairan lubrikasi, akan memudahkan P Anda untuk merangsek V, sekaligus mempertahankan tingkat kekencangan ereksi Anda.

4. Lakukan dengan santai. Beberapa orang terkadang memerlukan trial and error sebelum akhirnya mampu melakukannya, seperti halnya belajar ilmu baru. Katakan pada diri Anda sendiri bahwa anda hebat, bahwa si dia menginginkannya dan nikmati setiap momen yang Anda rasakan.

(Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!