Masturbasi bagi Wanita, Fakta dan Mitos – Fajar Health
Pasutri

Masturbasi bagi Wanita, Fakta dan Mitos

FAJAR HEALTH – Untuk alasan apapun, masturbasi bagi wanita masih menjadi topik yang tabu untuk diperbincangkan. Namun perlu diketahui, bagi wanita, masturbasi sendiri adalah hal yang menyehatkan dan normal.

Namun mengapa hal ini seolah menjadi hal yang tabu? Mungkin penyebabnya adalah infromasi yang salah yang menyebar di telinga masyarakat. Artikel ini mungkin dapat membantu meluruskan beberapa hal yang salah.

Seperti dilansir WomensHealthMag.com, berikut beberapa mitos tentang masturbasi bagi wanita yang coba diluruskan pakar sex and relationship, Kait Scalisi:

Mitos: Hanya wanita single yang melakukannya

Fakta: Baik single maupun berpasangan, kebanyakan orang melakukan masturbasi. Berdasarkan data National Survey of Sexual Health and Behavior, di Amerika Serikat sendiri, 78 persen dari usia 14 atau lebih melakukannya, kata Kait.

Mitos: Jika anda masturbasi, berarti ada yang tidak beres dari hubungan anda

Fakta: Hal itu tidaklah benar. Jika anda memiliki pasangan, masturbasi justru membuat hubungan antara anda dan pasangan jadi lebih erat. Waktu yang anda habiskan sendiri ini memberikan anda ruang untuk mengerti diri anda dan bagaimana anda menikmati seks yang anda mau, dengan begitu anda akan lebih percaya diri ketika melakukannya bersama pasangan, jelasnya.

Mitos: Masturbasi dapat mengganggu anda mencapai klimaks saat intercourse

Fakta: Justru sebaliknya. Menurut Kait, dengan sering masturbasi, peluang anda untuk mencapai klimaks adalah semakin besar. Masturbasi membantu anda mempelajari diri anda dan membangun ‘sexual agency’ anda sendiri melaluinya. Tunjukan pada pasangan anda tentang apa yang anda mau dari hubungan seks.

Mitos: Wanita tidak melakukannya sesering pria

Fakta: Bicara masturbasi, seperti halnya pria, wanita juga suka melakukannya, hanya saja mereka tidak banyak bicara mengenai hal itu. Jika pria tidak enggan mengakuinya, wanita sedikit tertutup.

Mitos: Masturbasi tidak memberikan dampak positif

Fakta: Faktanya, masturbasi membuat anda tidur lebih baik, membangun kepercayaan diri dan mengurangi stress yang menyelimuti. Tidak hanya itu, orgasme yang anda dapatkan dari masturbasi dapat mengurangi keram, rasa sakit di sekujur tubuh, sekaligus mengurangi inflamasi dan menyehatkan kulit anda.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!