News Update

Cara Turunkan Berat Badan Hanya dengan Air dan Jahe

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jahe sangat berperan penting untuk menenangkan perut yang sakit ketika merasa mual. Jahe juga dapat digunakan sebagai bahan penangkal flu yang kuat atau untuk memberi dorongan energi.

Cukup dengan racikan sederhana dari jahe dan air, Anda bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa. Secangkir teh jahe, rupanya dapat membantu menurunkan beberapa kilogram berat badan.

Sebuah studi dari jurnal Metabolism pada tahun 2012 mengklaim bahwa para peserta dapat mengurangi perasaan lapar mereka berkat jahe. Hanya beberapa tahun kemudian pada tahun 2014, Jurnal Sains dan Pertanian Pangan mendukung teori itu dengan sebuah studi yang mengklaim suplemen jahe menekan obesitas yang disebabkan diet tinggi lemak, dilansir dari First For Woman, Selasa (5/2).

Para peneliti merasa bahwa dosis harian, seperti teh jahe, bisa mengobati obesitas. Cara membuatnya dimulai dengan mencuci sepotong jahe segar.

Selanjutnya, parut sekitar setengah sendok teh, atau iris setipis mungkin dengan pisau. Kemudian panaskan air. Setelah terasa enak dan panas, tambahkan jahe dan diamkan selama sekitar 10 menit. Sebelum minum, saring potongan jahe dan buanglah. Teh jahe pun, siap dikonsumsi.

Jika lebih suka minuman dingin, Anda bisa menunggu hingga dingin atau menambahkan es. Jika ingin lebih segar, Anda dapat menambahkan lemon segar atau sedikit madu untuk menghilangkan kekuatan rasa jahe.

Menambahkan madu dapat membantu memberikan lebih banyak bonus sehat, seperti mendorong kolesterol baik. Para ahli dari Healthline merekomendasikan tidak melebihi empat gram jahe per hari untuk membuat teh tersebut.

(JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!