3 Penyakit Ini Bisa Dilawan dengan Rebusan Teh Jahe – Fajar Health
News Update

3 Penyakit Ini Bisa Dilawan dengan Rebusan Teh Jahe

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jahe adalah rempah super yang bisa digunakan sebagai bumbu masakan. Jahe juga sudah lama digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Di era modern, penyakit yang menghantui adalah penyakit tak menular atau degeneratif, antara lain kolesterol, diabetes, hipertensi, dan jantung. Jahe bisa meredakan sakit perut, batuk pilek, hingga mengatasi masalah penyakit degeneratif tersebut.

Dilansir dari Times Now News, Rabu (6/1), jahe mempunyai khasiat untuk menangkal penyakit tersebut. Kini beban penderita penyakit degeneratif di era Jaminan Kesehatan Nasional semakin berat karena merupakan penyakit tak menular. Oleh karena itu, penting untuk memperbaiki gaya hidup dan ditopang dengan cara herbal.

Jahe adalah bahan rempah yang tepat untuk selalu digunakan dalam setiap masakan. Air jahe juga bisa diminum cukup dengan merebusnya dan meminumnya secara rutin sehingga sejumlah penyakit bisa ditangkal.

1. Kolesterol dan Kegemukan

Menurut sebuah penelitian pada hewan, yang dilakukan pada tahun 2014, tercatat jahe mengurangi berat badan. Air jahe dan teh jahe telah populer sejak lama digunakan untuk diet penurunan berat badan dan kolesterol.

2. Kontrol Gula Darah

Studi yang sama mencatat bahwa kadar gula darah juga berkurang atau stabil dengan konsumsi jahe. Minum teh jahe, air jahe, atau hanya menambahkan jahe ke dalam makanan bisa mengontrol gula darah dengan lebih baik. Studi lain pada tahun 2015 mengungkapkan bahwa bubuk jahe mengurangi kadar gula darah puasa. Jahe juga diyakini mengurangi gejala diabetes.

3. Lindungi Jantung dan Atasi Hipertensi

Perlindungan terhadap penyakit jantung. Diabetes adalah faktor risiko penyakit jantung selain hipertensi. Menurut sebuah studi tahun 2016, jahe juga dapat melindungi jantung terhadap masalah-masalah yang mengundang diabetes dan tekanan darah tak stabil.

(JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!